Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Gusdur Pekalongan Lakukan Audit Mutu Internal (AMI) di Program Pascasarjana

Pekalongan-(17/10/2022) Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan melakukan audit mutu internal (AMI) di Pascasarjana UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Bertindak sebagai auditor dalam kegiatan AMI ini adalah tim dari LPM, yaitu: Dr. Tri Astutik Haryati,M.Ag. (Ketua LPM), Wirayudha Pramana Bhakti, M.Pd. (Auditor Prodi MPBA), Isriani Hardini, S.S., M.A.(Auditor Prodi MPGMI), Aenurofik, M.A. (Auditor Prodi MPAI), Heris Suhendar, S.Sy., M.H. (Auditor Prodi MHKI), Teddy Dyatmika, S.Pd,. M.I.Kom. (Auditor Prodi MES), dan M. Hasanuddin (Staff TU LPM). Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh LPM ke semua unit yang ada di lingkungan UIN Gusdur Pekalongan, termasuk Program Pascasarjana. AMI kali ini difokuskan pada audit terkait evaluasi kinerja yang ada di Program Pascasarjana.

Dalam sambutan pembukaan AMI, direktur Pascasarjana, Prof. Dr. H. Ade Dedi Rohayana, M.Ag., menyampaikan bahwa selama ini Pascasarjana telah melaksanakan program-programnya sebagaimana yang telah dituangkan dalam evaluasi kinerja. Dan AMI ini adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban PPs dalam penyelenggaraan organisasi kepada Institut. Prof. Ade juga menyampaikan harapannya terkait AMI ini, yakni agar bisa menjadi bahan evaluasi bersama khususnya PPs dalam penyelenggaraan organisasi agar tercipta tata kelola yang baik (Good University Governance).

Kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan inti, yakni audit mutu internal yang dipimpin oleh Dr. Tri Astutik Haryati,M.Ag. Dalam sambutannya di awal kegiatan, beliau menegaskan bahwa kegiatan AMI ini bukanlah ajang mencari kesalahan, melainkan sebagai bentuk evaluasi dan pengendalian sehingga ke depannya pengelolaan organisasi bisa berjalan dengan lebih baik lagi. Dalam prosenya, secara garis besar kegiatan AMI ini berjalan dengan baik dan lancar. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh tim auditor dapat dijawab dengan baik dan disertai dengan bukti-bukti pelaksanaannya oleh tim Pascasarjana. Bahkan dokumen-dokumen kegiatan sebagian besar telah terdigitalisasi. Hal ini tentunya mempermudah jalannya proses kroscek dokumen bukti kegiatan. Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin pada pukul 09.00 WIB – 13.30 WIB. Kegiatan ditutup dengan sesi pemberian penguatan dari pihak LPM terkait penyelenggaraan tata kelola organisasi yang baik. Setelah itu, diadakan sesi foto bersama antara tim auditor dari LPM dengan para pimpinan Pascasarjana. (Bagas Mukti Nasrowi/Humas Pascasarjana)